Bermalam di Bromo

waktu itu taun 2007. ada 4 temanku icuk, amin, firman, arif. mereka berempat boleh dikata satu genk karena seringnya kumpul. aku sesekali saja gabung. semua berawal dari kostnya amin, muncul ide cemerlang camping di bromo. jadilah kami sepakat bermalam di bromo.

kemas-kemas sebentar dan taraaaa.... welcome to Segoro Wedi :D. sampe di bromo jam 5 sore, aku dan amin beli minyak tanah di kampung untuk persiapan nanti malam, yang lain nunggu. jalan di Segoro Wedi hari beranjak gelap.... sepi dan dingin. wuss... angin bertiup. cepat-cepat kami mendirikan tenda. setelah tenda berdiri rapi kami berlima segera masuk tenda, maklum hari sudah petang.

"gus, agus, mana makanannya, ayo keluarin," celetuk firman tersenyum. "oke, aku bawa Crispy", jawabku. Crsipy habis, kami berlima tolah-toleh.. "cuk, mana kuenya..?", dijawab, "aku ndak bawa, kamu ndak bawa juga a??" arif kaget, "loh, aku ndak bawa kue loh rek", amin jadi dewa penyelamat dengan sebungkus roti sisir. wkwkwk... ternyata masing-masing ngandelin temannya dikira bawa kuee :D wkwkwkwk..... :P. aduh, padahal malam masih panjang.

firman ngeluarin kompor joss, arif membantu masak mie. kemudian tidak lupa kami cerita-cerita seram. "heh, jangan cerita seram di tempat ini!" kata amin. wkwkwk... cerita seram berlanjut..

tak dinyana ada rombongan lain camping tidak jauh dari tenda kami. ada yang datang bawa kripik satu bungkus besaaar. alhamdulillah, kami jadi punya kue. dua rombongan itu pun gabung jadi satu, kami ngeluarin kopi untuk mereka juga.

subuh pagi-pagi aku bangun, lantas semuanya bangun. jam 4'30 kami berlima solat subuh, aku imamnya. brrrrrr....., dwiiingin. aku baca al-fatihah terbata-bata karena gemeteran.. brrrr... yang di belakang malah ketawa dengar bacaanku amburadul, suaranya firman. xixixi... sholat dari awal lagi ah, Alloohu Akbar..

beranjak terang, segera kami naik ke puncak bromo. sun riseee ... poto-poto pasti :). jam 8 kami sepakat mau pulang, ternyata semua kendaraan umum full. nah, ada rombongan turis. icuk, firman sama amin dapat tawaran dari si sopir naik colt di atas, naik angkot DI BAGASI ATAS. AHAAA..... petualangan seru akan dimulai.!!!

berlima aku, icuk, arif, amin, dan firman naik ke bagian atas colt. pegangan erat, dan mobil pun meluncur... menyusuri jalan menurun yang meliuk-liuk.. di sebelah kiri tebing, sebelah kanan jurang... sopir mengemudi colt dengan mantappp. tentu saja pengalaman unik ini tak lupa diabadikan lewat poto. hehehe... asyik. tubuh kami menabrak angin, tertawa cekikikan, tersenyum puas melewati petualangan menyenangkan..  kalo jatuh ya ... jangan! makanya tangan kami tetap mencengkeram kuat pada besi bagasi.

sampai di hotel, setelah penumpang aslinya turun kami gantian masuk mobil. colt melanjutkan perjalanan ke terminal probolinggo. satu pengalaman asyik, alhamdulillah sudah terlewati.



0 komentar: